Endorse Artis atau Selebgram pake handphone

Endorse Artis atau Selebgram, Mana yang Lebih Bagus?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda jual. Salah satunya adlah menggunakan jasa endorse artis atau selebgram. Biaya endorse artis atau selebgram ini tergantung dari seberapa terkenal dan banyaknya pengikut si artis atau selebgram. Namun, di antara keduanya, mana sebenarnya yang lebih baik?

Kelebihan Endorse Artis dan Selebgram

Menggunakan jasa endorse artis biasanya lebih menguntungkan karena pengikutnya jauh lebih banyak dibanding selebgram. Dengan begitu, nilai barang yang akan dijual juga makin tinggi. Selain itu, Anda juga akan jauh dari yang namanya penipuan karena semua kegiatan artis tersebut sudah diatur oleh pihak manajemen.

Sedangkan kelebihan dari endorse selebgram biasanya dibanderol lebih murah bila dibandingkan endorse artis. Anda bahkan bisa menemukan selebgram yang tak dibayar, asal bersedia memberikan barang yang di-endorse saja. Selain itu, waktu keepp juga lebih lama bahkan bisa meng-keep gambar untuk selamanya. Hal ini jelas akan menguntungkan Anda.

Lagipula, bila menggunakan jasa selebgram untuk endorse produk Anda, Anda juga bisa lebih leluasa request pada mereka. Misalnya saja, request pose, caption dan hastag yang diinginkan. Biasanya, untuk hal ini juga tak akan ada biaya tambahan.

Tips Memilih Endorse yang Tepat

Untuk memilih endorse yang tepat, tentunya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah biaya endorse artis atau selebgram tersebut. Seberapa besar biaya yang dikenakan pada Anda untuk setiap produknya. Sesuaikanlah dengan bujet yang Anda miliki. Selain itu, perhatikan juga jumlah follower dari artis atau selebgram tersebut.

Makin banyak jumlah follower-nya, akan makin meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain itu, lihatlah track record dari artis atau selebgram tersebut. Apakah hasil dari endorse sebelumnya memuaskan atau tidak dan apakah mereka memiliki interaksi yang baik dengan follower-nya atau tidak.

Selain itu, pastikan bahwa artis atau selebgram yang And apilih cocok dengan barang yang akan Anda tawarkan. Misalnya Anda akan mengiklankan sepatu gunung atau tas ransel untuk traveling, maka pilihlah artis yang memang hobi kegiatan outdoor seperti traveling itu. Jangan sampai salah memilih artis yang tidak sesuai dengan pasar Anda.

Siapa yang mau beli kalau artis atau selebgram yang Anda pilih tidak memiliki hobi serupa dengan barang yang diiklankannya, kan? Nah, ketika sudah ketemu artis atau selebgram yang cocok, tanyakanlah pada pihak manajemen atau langsung padanya apakah ia bersedia untuk endorse produk Anda. Kalau bersedia, Anda bisa kirimi contoh produk tersebut.

Nah, sudah tahu lebihnya memilih endorse artis atau selebgram, kan? Untuk biaya endorse artis, biasanya akan lebih mahal ketimbang selebgram. Namun, kalau ditanya mana yang lebih baik, tinggal Anda sendiri yang menyesuaikan dengan kebutuhan.